5 Tempat Wisata di Kota Bandung Yang Wajib di Kunjungi

5 Tempat Wisata di Kota Bandung Yang Wajib di Kunjungi

Jun 30, 2022 by Rara

Tempat Wisata di Kota Bandung Yang Wajib di Kunjungi

Seperti yang kita ketahui tempat wisata di Bandung ini banyak sekali diminati para wisatawan untuk di kunjungi di akhir pekan bersama keluarga ataupun teman.

Berikut adalah 5 tempat rekomendasi wisata di Bandung

1.Floating Market Lembang
Floating Market Lembang atau atau pasar apung menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bandung.
Pasar apung yang berada di atas danau tersebut menjajakan berbagai pilihan kuliner yang dapat kamu cicipi. Tidak hanya kuliner, di pasar apung ini juga tersedia berbagai jenis sayuran yang dapat kamu beli sebagai buah tangan atau untuk kebutuhan rumah.
Sebelum menjadi Floating Market, danau ini bisa digunakan sebagai tempat pemancingan. Tempat wisata ini memiliki konsepyang unik dan tidak biasa dengan didukung pemandangan alam yang sangat indah membuat tempat wisata ini terus bertransformasi menjadi tempat wisata yang menarik banyak wisatawan.
Dan tempat ini juga memiliki beberapa wahana dan fasilitas yang bisa kalian para wisatawan coba.

2.Kiara Artha Park
Kiara Artha Park ini meenyajikan konsep taman modern dan lokasinya berada di dekat pusat Kota Bandung.
Tidak hanya konsep modern saja, Kiara Artha Park ini meimiliki air mancur menari dan festival lampu.
-Air mancur menari
salah satu tempat yang paling menarik bagi pengunjung.Menghadirkan atraksi air terjun yang seirama dengan iringan iringan lampu warna warni membuat penonton    terpukau dan terhibur.        Jangan lupa untuk naik bus trem yang bisa membawa kamu berkeliling taman.
-Festival lampu
salah satu keunikan dari wisata Kiara Artha Park ini karena festival lampu ini diadakan pada malam hari dengan adanya lampu – lampu yang terang dan indah yang memanjakan mata para             wisatawan yang berkunjung ke Kiara Artha Park

baca artikel lainnya: Jurusan Langka dengan Prospek Kerja yang Menjanjikan

3.Taman langit
Taman Langit berada pada ketinggian mencapai 1.670 mdpl, kemudian menawarkan keindahan alam yang tak tertandingi.
Anda bisa menikmati udara yang sangat sejuk, sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di tempat ini.
Bila ingin mengunjungi Taman Langit Pangalengan, kamu harus menempuh jarak 64 km dari pusat Kota Bandung.
Walaupun lokasinya berada di pegunungan, tempat ini dapat dicapai dengan mudah.
Dari Kota Bandung, arahkan kendaraan menuju Soreang. Kamu juga bisa melewati Tol Soroja untuk mempersingkat waktu.
Lalu, teruskan perjalanan ke arah Banjaran. Selanjutnya, belok ke arah Jalan Raya Pangalengan hingga sampai di Pangalengan. Teruskan berkendara melewati Situ Cileunca hingga ke Situ Cukul.
Sesampainya di Situ Cukul, lurus terus ke arah Villa Jerman. Setelah menemui pertigaan, belok ke kanan dan ikuti jalan kecil tersebut hingga ke lokasi. Kamu juga akan melihat papan arah yang ada di sepanjang jalan.

4.Jembatan Gantung Rengganis
Jembatan Gantung ini membentang sepanjang 370 meter di kawasan Gunung Patuha, jembatan ini sukses mencuri perhatian hingga menjadi viral di media sosial.
Sebagai informasi, Jembatan Gantung Rengganis berlokasi di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Meski belum lama dibuka, namun destinasi ini sukses mencuri perhatian banyak wisatawan di Bandung yang berkunjung ke tempat itu bahkan tidak hanya di Bandung dari luar kota juga mendapat perhatian untuk pergi ke jembatan gantung rengganis ini.
Setelah berhasil menyebrangi Jembatan Gantung Rengganis ini, kamu bisa langsung bersantai di kawah Rengganis yang menjadi objek wisata andalan Kabupaten Bandung.
Jika kamu hendak menyebrangi Jembatan Gantung Rengganis, waktu yang tepat adalah menjelang sore sebab pemandangannya yang ciamik.

5.Tebing Masigit
Tebing Gunung Masigit di Padalarang adalah tempat yang tepat untuk destinasi wisata bagi pecinta adrenalin.
Tebing Masigit menyuguhkan spot hammock di atas tebing dengan ketinggian mencapai 100 meter. Bayangkan saja betapa ngerinya spot wisata yang satu ini.
Meski begitu, Bahkan, banyak wisatawan jauh yang datang dari luar Kota Bandung untuk bisa menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan di tebing ini, dan tentunya juga ingin mencoba spot hammock yang dapat memicu adrenalin.
Wisata Bukit Masigit ini berada di kawasan pegunungan Masigit Padalarang. Dilengkapi dengan fasilitas spot foto yang sangat ekstrim, bahkan mungkin merupakan salah satu spot wisata paling ekstrim di Indonesia.Kini spot hammock di Tebing Masigit ini sudah cukup populer di kalangan warga Bandung.
Tak sedikit yang mengunjungi wisata ini untuk bisa menikmati panorama alam di atas tebing yang begitu mengagumkan.Awal Mula Tebing Masigit Bandung muncul pada tahun 2016, dan kini semakin menarik banyak peminat. Sebagian besar pengunjung adalah dari kalangan remaja yang gemar hunting foto selfie, dan menyukai tempat wisata ekstrim.

 

, , , , ,