jurusan jurnalistik

Jurusan Jurnalistik - Mata Kuliah, Prospek Kerja, Universitas

Jurusan Jurnalistik – Mata Kuliah, Prospek Kerja, Universitas

Media massa di beberapa tahun ini memang sedang memuncak popularitasnya. Maka nggak heran dong kalau jurusan jurnalistik menjadi salah satu jurusan yang paling banyak digemari.

Bisa dibilang jurusan yang satu ini adalah satu jurusan yang bertugas untuk mempelajari sebuah ilmu jurnalistik lebih mendalam. Hm, gak usah bertele-tele deh, yuk langsung aja kita simak deskripsi singkat di bawah ini.

Apa Itu Jurusan Jurnalistik?

Jurusan jurnalistik adalah sebuah jurusan yang mempelajari lebih dalam tentang ilmu jurnalistik. Yang mana kamu akan diajarkan tentang bagaimana mengobrol, bertukar pendapat, bahkan menyampaikan berita di depan televisi guys.

Mendalami ilmu jurnalistik memang sangat menyenangkan lho. Banyak banget ilmu yang bisa kamu perdalam dan tentunya informasi yang dapat kamu ambil dari lingkungan sekitar.

Mata Kuliah yang Dipelajari di Jurusan Jurnalistik

Ketika berkuliah di jurusan ini, bakal banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan. Berikut adalah beberapa mata kuliah yang akan kamu jumpai ketika kamu kuliah di jurusan jurnalistik.

  • Bahasa jurnalistik
  • Pengantar ilmu komunikasi
  • Dasar-dasar jurnalistik
  • Psikologi komunikasi
  • Penulisan berita
  • Penulisan feature
  • Jurnalistik online
  • Manajemen media massa

Baca juga: Info Lengkap Jurusan Teknik Elektro: Dari Kampus sampai Prospek Kerja

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Jurnalistik

Makin banyaknya media yang berkembang saat ini, tentunya banyak peluang yang didapatkan apabila kamu lulus dari jurusan ini. Apa saja sih prospek kerja jurusan ini? Simak penjelasan berikut ini.

  • Public relation
  • Jurnalis
  • Fotografer
  • Content writer
  • Editor
  • Blogger
  • Penulis Buku
  • dll

Kampus dengan Jurusan Jurnalistik

Kampus mana saja sih yang menyediakan jurusan Manajemen Bisnis? Berikut adalah listnya.

  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Airlangga.
  3. Universitas Diponegoro
  4. Universitas Padjadjaran
  5. Universitas Esa Unggul
  6. Universitas Media Nusantara

Jurusan Jurnalistik – Mata Kuliah, Prospek Kerja, Universitas

Media massa di beberapa tahun ini memang sedang memuncak popularitasnya. Maka nggak heran dong kalau jurusan jurnalistik menjadi salah satu jurusan yang paling banyak digemari.

Bisa dibilang jurusan yang satu ini adalah satu jurusan yang bertugas untuk mempelajari sebuah ilmu jurnalistik lebih mendalam. Hm, gak usah bertele-tele deh, yuk langsung aja kita simak deskripsi singkat di bawah ini.

Jurusan Jurnalistik - Mata Kuliah, Prospek Kerja, Universitas

Apa Itu Jurusan Jurnalistik?

Jurusan jurnalistik adalah sebuah jurusan yang mempelajari lebih dalam tentang ilmu jurnalistik. Yang mana kamu akan diajarkan tentang bagaimana mengobrol, bertukar pendapat, bahkan menyampaikan berita di depan televisi guys.

Mendalami ilmu jurnalistik memang sangat menyenangkan lho. Banyak banget ilmu yang bisa kamu perdalam dan tentunya informasi yang dapat kamu ambil dari lingkungan sekitar.

Mata Kuliah yang Dipelajari di Jurusan Jurnalistik

Ketika berkuliah di jurusan ini, bakal banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan. Berikut adalah beberapa mata kuliah yang akan kamu jumpai ketika kamu kuliah di jurusan jurnalistik.

  • Bahasa jurnalistik
  • Pengantar ilmu komunikasi
  • Dasar-dasar jurnalistik
  • Psikologi komunikasi
  • Penulisan berita
  • Penulisan feature
  • Jurnalistik online
  • Manajemen media massa

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Jurnalistik

Makin banyaknya media yang berkembang saat ini, tentunya banyak peluang yang didapatkan apabila kamu lulus dari jurusan ini. Apa saja sih prospek kerja jurusan ini? Simak penjelasan berikut ini.

  • Public relation
  • Jurnalis
  • Fotografer
  • Content writer
  • Editor
  • Blogger
  • Penulis Buku
  • dll

Baca Juga : 12 Rekomendasi Jurusan untuk Kamu yang Menyukai Geografi

Kampus dengan Jurusan Jurnalistik

Kampus mana saja sih yang menyediakan jurusan Manajemen Bisnis? Berikut adalah listnya.

  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Airlangga.
  3. Universitas Diponegoro
  4. Universitas Padjadjaran
  5. Universitas Esa Unggul
  6. Universitas Media Nusantara