6 Kekuatan Sukuna Jujutsu Kaisen Si Raja Kutukan

6 Kekuatan Sukuna Jujutsu Kaisen Si Raja Kutukan

Mar 17, 2022 by Rara

Sukuna Jujutsu Kaisen merupakan salah satu karakter utama dalam anime yang tayang pada tahun 2020 tersebut. Raja kutukan ini adalah salah satu daya tarik yang tak bisa diabaikan. Sukuna (Ryomen Sukuna) adalah seorang raja kutukan dengan kekuatan yang teramat besar. Iblis terkutuk yang satu ini awalnya adalah seorang penyihir Jujutsu yang memiliki kekuatan besar. Karena kejahatannya, para penyihir memutuskan untuk membunuh sukuna 1000 tahun yang lalu. Bagian tubuhnya terpecah menjadi 20 jari, dimana dua diantaranya dimakan Itadori Yuji.

Kekuatan Sukuna Jujustu Kaisen

Memiliki kepribadian yang bengis dan sadis, menjadikan sukuna begitu dinanti untuk diperlihatkan kekuatan utuhnya. Ia tak pernah peduli akan akibat dari keputusan dan tindakannya. Raja kutukan ini justru berada dalam tubuh itadori Yuji yang memiliki sifat baik.

1. Mendominasi pertarungan

Ada alasan mengapa sukuna jujutsu kaisen dijuluki sebagai raja kutukan. Hal ini dikarenakan kemampuannya dalam bertarung. Kekuatannya yang amat  besar sangat ditakuti para iblis kutukan dan menjadi musuh yang merepotkan bagi para penyihir jujutsu. Dibekali kekuatan fisik dan kecepatan menjadikannya sebagai salah satu karakter utama dalam anime ini.

2. Cursed Energy Manipulation : Immense Cursed Energy

Kemampuan luar biasa yang dimilikinya adalah ia memiliki kemampuan untuk menggunakan kutukan tanpa henti. Tak seperti iblis kutukan lain yang memiliki batas untuk menggunakan kutukan, sukuna justru bisa menggunakannya tanpa henti dan tak lelah.

Ia juga memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa. Bahkan, jika semua jari terkumpul, entah seberapa besar kekuatan yang ia miliki, apakah sebanding dengan kekuatan gojo satoru?

3. Cursed Energy Manipulation : Reverse Cursed Technique

Roh terkutuk yang satu ini memiliki regenerasi yang sangat cepat. Ia mampu mengembalikan keutuhan tubuhnya dengan waktu yang super singkat. Bahkan ia juga mampu memperbaiki tangan itadori yang terpotong. Kekuatan besar ini tentu sangat dibutuhkan dan penting saat bertarung.

Dengan kemampuan tersebut, ia dapat lebih maksimal dan bertahan lebih lama dengan kondisi badan tanpa luka. Kekuatan ini menjadikannya sulit untuk ditandingi.

4. Binding Vows

Menjalin kontrak atau mengikat sumpah yang disertai dengan syarat atau perjanjian adalah kesepakatan yang dibuat oleh itadori dan sukuna. Ada dua syarat yang diajukan oleh sukuna dan mendapatkan persetujuan dari itadori.

Pertama “ sukuna meminta waktu selama satu menit untuk mengendalikan tubuh itadori secara penuh” dan syarat kedua adalah itadori harus melupakan perjanjian yang telah dibuat tersebut. perjanjian ini dibuat keduanya untuk menghidupkan itadori kembali. walaupun itadori sempat menolak, tapi karena kalah dari duel yang ia sarankan, akhirnya peraturan tersebut diikuti. Setelah bangkit, itadori melupakan perjanjian yang telah disepakati tersebut. Tapi, satoru gojo sepertinya sadar akan hal ini.

5. Innate Technique : Dismantle

Kemampuan Sukuna Jujutsu Kaisen selanjutnya adalah kemampuan untuk membunuh musuh dalam satu kali tebasan. Kekuatan ini adalah kekuatan alami yang ia dapatkan. Tentu saja, penggunaannya disesuaikan dengan musuh yang ia hadapi.

BACA JUGA:  Jujutsu Kaisen, Ketika Si Baik Menjadi Wadah Roh Kutukan

6. Unnamed Fire Ability

Bukan hanya memiliki kekuatan yang luar biasa seperti yang sudah disebutkan tadi, sakuna juga mempunyai kekuatan api yang digunakan untuk serangan jarak jauh. Tingkat kerusakannya tentu sangat besar, apalagi yang menggunakan adalah seorang raja kutukan.

Itulah beberapa kekuatan yang dimiliki sukuna jujutsu kaisen. Kekuatan besarnya belum terlalu diperlihatkan dalam serial anime. Namun, tentu akan semakin seru jika sukuna dipertemukan dengan goju satoru untuk melihat siapa yang lebih kuat dan berhasil memenangkan pertarungan.