Kampus Teknik UNHAS Gowa Punya Jurusan Lengkap

Kampus Teknik UNHAS Gowa Punya Jurusan Lengkap

Apr 23, 2022 by Rara
Kampus Teknik UNHAS Gowa Punya Jurusan Lengkap

Kampus teknik UNHAS Gowa bisa kamu jadikan pilihan jika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Universitas Hasanuddin sudah memiliki akreditasi A. Kampus ini memiliki prestasi yang sangat bagus dan termasuk salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar yang menjadi favorit banyak pelajar.

Berdiri pada 10 September 1956 membuat perguruan tinggi ini mulai mengembangkan diri dan memberikan kualitas pendidikan yang nyaman bagi setiap mahasiswa. Pada awalnya kampus ini adalah Fakultas Ekonomi dari Universitas Indonesia. Hal tersebut terjadi ketika Bung Hatta masih menjabat sebagai wakil presiden.

Namun sekarang ini UNHAS sudah memiliki banyak fakultas dan kualitas yang semakin bagus. Salah satu fakultas yang banyak peminatnya adalah teknik.

Sekilas Tentang Teknik di Universitas Hasanuddin

Fakultas teknik di Universitas Hasanuddin menjadi salah satu pilihan favorit bagi beberapa pelajar untuk meneruskan pendidikan perguruan tinggi. Fakultas ini berhasil mengembangkan jaringan dan melakukan kerjasama secara nasional maupun internasional.

Termasuk fakultas ke-4 yang ada di Universitas Hasanuddin dan berdiri semenjak 1960. Pada awalnya fakultas ini hanya memiliki tiga jurusan saja, yaitu teknik sipil, teknik perkapalan, dan teknik mesin. Namun sekarang ini sudah banyak jurusan yang bisa anda pilih di Fakultas Teknik UNHAS.

Sekarang ini kamu bisa memilih jurusan di fakultas teknik UNHAS seperti, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Kelautan, Pengembangan Wilayah Kota, Teknik Sistem Perkapalan, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Lingkungan, Teknik Geologi, Teknik Pertambangan dan Arsitektur.

Tidak hanya itu, tetapi kamu juga bisa memilih program pendidikan yang akan diambil. Fakultas teknik menyediakan program sarjana, program master, dan program doktoral. Jadi sangat mudah bagi kamu jika ingin melanjutkan pendidikan pada tahapan selanjutnya karena tersedia dengan lengkap.

Baca Juga : 7 Fakta Unik UGM, Pernah Ngampus di Keraton hingga Punya Rumusan Jati Diri

Minat para pelajar untuk bisa bergabung di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ini sangat tinggi. Namun sayangnya proses seleksi masih diberlakukan dengan ketat sehingga banyak sekali pelajar yang tidak diterima dari serangkaian tes yang sudah diberlakukan. Jika kamu ingin diterima di Fakultas Teknik UNHAS harus persiapkan diri dari jauh-jauh hari ya.

Kenapa harus Masuk Fakultas Teknik UNHAS?

Jika dilihat dari informasi di atas sebenarnya sudah sangat jelas kenapa kamu harus masuk di kampus teknik UNHAS Gowa. Fakultas tersebut menyediakan banyak jurusan yang hampir lengkap untuk bidang teknik.

Kamu tentu tahu bahwa lulusan fakultas teknik dapat bekerja dengan prospek yang luas. Teknik adalah bidang yang bisa mengkombinasikan dengan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Semakin berkembangnya zaman teknologi memiliki peranan andil dalam kehidupan manusia.

Ada banyak sekali ilmu teknik yang bisa kamu pelajari sesuai dengan bakat dan minat. Sekalipun tidak mudah, tetapi belajar teknik juga bisa menyenangkan jika menemukan jurusan yang tepat.Apalagi akreditasi dari fakultas teknik di Universitas Hasanuddin juga tidak perlu diragukan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas pendukung belajar yang memadai.

Kesimpulan

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin bisa kamu pilih. Lulusan Fakultas Teknik dari Universitas Hasanuddin sudah banyak yang mendapatkan jenjang karir bagus. Sebagai pelajar kamu juga bisa mempertimbangkan untuk masuk ke Fakultas Teknik.

Ada banyak fasilitas yang membuat proses belajar kamu menjadi lebih menyenangkan. Tidak hanya itu tetapi banyak jurusan yang bisa kamu pilih. Jadi tunggu apalagi segera daftarkan diri kamu di kampus teknik Unhas Gowa. Informasi lebih lanjut bisa melihat di website resmi kampus.

, , , , , , , , , , ,