Informasi Jurusan Teknik Elektronika Polinema

Aflah Indonesia – Jurusan Teknik elektonika Polinema adalah salah satu jurusan yang bisa kamu pertimbangkan apabila ingin berhasil berkarir di bidang industri atau menjadi seorang technopreneur. Polinema merupakan institusi pendidikan tinggi bidang vokasi.

Lembaga pendidikan tinggi tersebut berada di Malang, dan berkomitmen menjadi lembaga pendidikan vokasi unggul sehingga dapat menghasilkan para lulusan yang siap bersaing dalam dunia global. Sistem pendidikan di Polinema terbilang inovatif, menawarkan keterampilan kompetitif dan global.

Tidak hanya memenuhi permintaan sumber daya manusia bagi perusahaan, tetapi juga untuk masyarakat dan badan pemerintahan. Lembaga pendidikan tinggi ini juga memberikan dukungan terhadap penelitian terapan serta pengabdian masyarakat pada bidang ilmu pengetahuan dan juga teknologi serta kesejahteraan semua masyarakat.

Jurusan Teknik Elektronika

Jurusan Teknik Elektronika

Polinema layak menjadi pilihan tempat belajar karena mempunyai komitmen menyelenggarakan sistem manajemen pendidikan dengan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik. Komitmen Polinema sangat kuat terhadap atmosfer akademik kondusif untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia maupun pengajaran mendukung belajar hayat dan pertubmbuhan dari jiwa wirausaha.

Polinema mempunyai komitmen tinggi dan konkrit, realistic, dan sistematis yang terus diupayakan untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan, juga kerjasama industri yaitu masukan dari praktisi pada skala industri regional, nasional, dan internasional.

1. D4 Teknik Elektronika

Dalam memenuhi komitmen tersebut, Polinema mempunyai kompetensi lulusan D4 yang diharapkan siap menjadi perancang, pembuat, atau technopreneur pada bidang sistem kendali, instrumentasi, atau bidang digital dan analog.

Peluang kerja lulusan D4 program studi Teknik elektronika di Polinema berhasil memenuhi permintaan dunia usaha dan juga sektor industri. Beberapa diantaranya yaitu perusahaan otomotif, perusahaan pertambangan, perusahaan elektronika, BUMN, perusahaan manufaktur, militer, wirausaha, dan pegawai negeri sipil.

2. D3 Teknik Elektronika

Program studi Teknik elektronika dibagi dalam beberapa konsentrasi, sebagaimana berikut:

  1. Konsentrasi Sistem – Dirancang khusus untuk menghasilkan tenaga ahli madya pada bidang sistem kendali otomasi, mempunyai kompetensi pada bidang manajerial, desain, ataupun pembuatan sistem kendali digital atau analog, sistem kendali konvensional dan kompueter, punya karakter technopreneur, pengelolaan data analog dan digital, sadar mutu dengan keunggulan kompetitif serta beretika profesi.
  2. Konsentrasi Mekatronika – Dibuat secara khusus agar dapat menciptakan alumni ahli madya pada bidang mekatronika, mempunyai kompetensi bidang manajerial, desain, menciptakan sistem gerak mekanik maupun elektromekanik, punya karakter technopreneur, sadar kualitas dengan keunggulan kompetitif beretika profesi.
  3. Konsentrasi Instrumentasi – Didesain khusus menghasilkan tenaga ahli madya, pada bidang instrumentasi, punya kemampuan pada bidang manajerial, desain, yang punya karakter technopreneur, sadar mutu keunggulan kompetitif dan mempunyai etika profesi.

Kompetensi Lulusan Jurusan

Karena terdapat konsentrasi berbeda dalam jurusan teknik elektronika Polinema, maka menghasilkan kompetensi lulusan yang berbeda pula. Untuk konsentrasi sistem kendali otomasi pada bidang industri, akan menghasilkan lulusan yang bisa menjadi seoerang perancang, pembuat, technopreneur pada bidang sistem kendali digital atau analog serta menjadi pengelola data digital atau analog.

Konsentrasi Mekatronika akan menghasilkan lulusan yang siap menjadi perancang, pembuat, dan technopreneur pada sistem gerak mekanik dan elektromekanik.

Konsentrasi instrumentasi akan menghasilkan lulusan yang siap menjadi perancang, pembuat, juga technopreneur pada bidang sistem instrumentasi di sektor industri atau pada bidang sistem pengukuran serta pengaturan proses industri.

Peluang kerja lulusan D3 Teknik Elektronika di Polinema siap bekerja pada dunia usaha dan industri. Beberapa diantaranya yaitu perusahaan manufaktur, perusahaan elektronik, perusahaan otomotif, perusahaan pertambangan, pegawai negeri sipil, BUMN, dan wirausaha.

Itulah penjelasan lengkap tentang program studi teknik elektronika Polinema, baik pada jenjang studi D3 atau D4. Informasi ini bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam mempertimbangkan ketika akan memilih perkuliahan Teknik elektronika.

, , , , ,