6 Perguruan Tinggi Swasta Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

6 Perguruan Tinggi Swasta Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

Jurusan psikologi mengkaji ilmu perilaku manusia dan proses mental. Ini termasuk s tudi tentang pikiran, otak, dan interaksi sosial manusia dan hewan. Psikologi adalah jurusan yang dapat disesuaikan secara luas dan berlaku untuk banyak karir. Mahasiswanya belajar metode dasar untuk melakukan penelitian psikologis, penalaran dan pemecahan masalah. Setelah penelitian selesai, mereka diharapkan untuk menulis makalah tentang temuan dari eksperimen. Mahasiswanya juga akan memahami sejarah psikologi dengan mempelajari eksperimen masa lalu untuk belajar dari terobosan paling awal di berbagai bidang. Jurusan psikologi akan menjadi sangat akrab dengan teori-teori psikolog terkenal seperti Sigmund Freud, Albert Bandura, Ivan Pavlov, Wilhelm Wundt dan lain-lain yang membentuk ilmu.

Tertarik masuk jurusan psikologi, lebih tepatnya jurusan psikologi di perguruan tinggi swasta tanah air? Berikut 6 perguruan tinggi swasta dengan jurusan psikologi terbaik beserta hal-hal apa saja yang akan kamu pelajari di setiap perguruan tinggi tersebut!

Universitas Katholik Indonesia Atma Jaya Jakarta

Menjadi salah satu yang terbaik Universitas Katholik Indonesia Atma Jaya Jakarta (UNIKA Atma Jaya) merupakan perguruan tinggi swasta akreditasi A yang juga memiliki akreditasi A pada jurusan psikologinya. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari hal-hal seperti:  Psikologi Perkembangan, Pengantar Pengukuran Psikologi, Psikologi Sosial, Psikologi Faal, Psikologi Pendidikan, Psikologi Industri dan Organisasi dan Psikologi Klinis

Baca Juga : Daftar Lengkap Jurusan di UNSIL (Universitas Siliwangi) & Akreditasi

Universitas Sanata Dharma

Berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma memiliki jurusan psikologi yang berakreditasi A. Dengan fasilitasnya yang lengkap, kamu akan diajarkan hal-hal berkaitan psikologi seperti: Psikologi Abnormal, Psikogenerologi. Psikologi Proyektif, Psikologi Kepribadian, Psikologi Perkembangan, Biopsikologi, dan Psikologi Eksperimen.

Universitas Muhammadiyah Malang

Akreditasinya A, Universitas Muhammadiyah Malang berfokus pada Psikologi berlandaskan nilai Islam. Bagi kamu yang bergama Islam, akan cocok dengan Universitas Muhammadiyah Malang karena mata kuliah yang ditawarkan berpegangan pada apa yang kamu percayai kemudian dipadukan dengan mata kuliah yang antara lain: Psikologi Positif, Psikologi Dalam Perspektif Islam, Psikologi Pendidikan, Psikologi Sosial Terapan, Aplikasi Pskologi di Sekolah dan Psikologi Umum.

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Mau suasana belajar yang lengang di kota pelajar, Yogyakarta? Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang akreditasi jurusan psikologinya A adalah jawabannya! Sama seperti Universitas Muhammadiyah Malang, nuansa pendidikan yang dilandaskan nilai Islam juga kental di perguruan tinggi swasta satu ini. Jika kamu bergabung menjadi civitas akademika Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, kamu akan belajar hal-hal seperti: Pengantar Psikologi, Psikologi Komunikasi, Psikologi Kognitif, Psikologi Islam, Psikologi Belajar dan Kode Etik Psikologi.

Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Rekomendasi perguruan tinggi swasta dengan jurusan Psikologi mumpuni dengan akreditasi A berikutnya adalah Universitas Mercu Buana Yogyakarta! Dengan sistem belajar-mengajar yang aktif, kamu akan dihadapkan dengan beberapa mata kuliah, antara lain: English for Psychology, Pengantar Psikodiagnostik, Psikologi Media, Psikologi Ruang Maya, Psikologi Generasi Milenial, Psikologi Forensik dan Psikologi Politik.

Universitas Gunadarma

Last but not least, beralih ke Jawa bagian Barat, Universitas Gunadarma dan jurusan psikologi akreditasi A-nya. Kamu akan mendapatkan beberapa mata kuliah yang beragam seperti Aplikasi Psikologi Kognitif Sains, Psikologi Kelompok. Psikologi, Psikologi Lingkungan, Psikologi Lingkungan, Psikologi Managemen, Psikoterapi, Psikodiagnostika dan Psikologi Bisnis.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,