4 Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL

4 Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL

SERIUS ADA NEGARA YANG MEMBERIKAN BEASISWA TANPA TOEFL?

Jawaban untuk kekhawatiran kalian adalah: Ya, ada.Ada beberapa negara yang memberikan beasiswa tanpa TOEFL sebagai syaratnya, loh! Penasaran kan, apa aja program beasiswa yang tepat buat kalian? Berikut aflah-indonesia rangkum empat negara yang menawarkan program beasiswa tanpa TOEFL:

1. TURKIYE BURSLARI SCHOLARSHIP

Buat Kalian yang tidak punya TOEFL ataupun IELTS, beasiswa Turkiye Burslari Scholarship adalah salah satu beasiswa yang wajib kalian coba nih.Selain kelebihan berupa tidak ada syarat sertifikat bahasa, teman-teman penerima beasiswa juga akan diberikan beasiswa penuh untuk kuliah di Turki, loh.

Beasiswa untuk program S1, S2, dan S3 ini mencakup biaya sekolah, akomodasi asrama, tiket pesawat pulang dan pergi, dan kursus Bahasa Turki selama setahun.

“Kebetulan aku udah punya sertifikat TOEFL/IELTS nih. Boleh dipakai gak ya?”

Meskipun bukan syarat utama, bukan berarti kalian yang sudah punya sertifikat TOEFL/IELTS jadi tidak terpakai.Soalnya, sertifikat bahasa Inggris tetap bisa dilampirkan dan bisa menjadi nilai plus bagimu. Selain itu, beberapa jurusan dan universitas tertentu juga meminta nilai TOEFL/IELTS kamu, jadi tetap bisa digunakan ya!

Selain sertifikat bahasa Inggris, kalian juga bisa melampirkan Sertifikat Bahasa Arab atau Perancis, loh!

2. BRUNEI DARUSSALAM GOVERNMENT SCHOLARSHIPS TO FOREIGN STUDENTS

Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students adalah program beasiswa tanpa TOEFL yang ditawarkan oleh pemerintah Brunei Darussalam untuk mahasiswa Internasional yang ingin kuliah di Brunei Darussalam.

Dengan beasiswa ini, kalian berkesempatan untuk melanjutkan studi di jenjang diploma, S1 dan S2 di 4 kampus terbaik yang siap menaungi kalian di Brunei, yakni Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Universiti Teknologi Brunei (UTB), dan Politeknik Brunei (PB).

Sama dengan Beasiswa kuliah di Turki, program ini bakal membiayai kalian secara penuh.

3. BEASISWA DAAD GERMANY

Keindahan negara yang merupakan bagian dari pegunungan Alpen ini tentu membuat kamu tertarik untuk melanjutkan studi ke sana, kan?

Untuk teman-teman yang ingin bersekolah lanjut di Jerman, kalian harus banget nih menjajal beasiswa DAAD. Beasiswa untuk berkuliah di Jerman ini termasuk beasiswa tanpa TOEFL loh, Hunters!

Sebagai gantinya, kalian yang ingin melanjutkan S2 dengan pengantar bahasa Jerman harus mengikuti DSH 2 atau TestDAF 4 dan harus menyesaikan tes tersebut pada level A2.

Baca juga :16 JURUSAN KULIAH YANG COCOK UNTUK ANAK SMK

4. BEASISWA PEMERINTAH RUSIA

Berbeda dengan beasiswa negara lain yang mensyaratkan kemahiran bahasa utama negara tersebut, Rusia justru membuka kesempatan untuk menempuh studi master di Rusia tanpa mensyaratkan kemampuan berbahasa nih. Why?

Soalnya, penerima beasiswa Pemerintah Rusia ini nantinya akan diberikan pembekalan tentang bahasa Rusia secara gratis selama satu tahun di sana!

Pada tahun 2019 lalu, tercatat ada sekitar 161 mahasiswa Indonesia diberangkatkan ke Rusia untuk melaksanakan studi lanjutan.

Jika Kalian memiliki IPK S1 setidaknya 3,20, maka beasiswa ini sangat sayang untuk dilewatkan

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,