10 Cafe Outdoor Jakarta, Asyik Buat Nongkrong dan Nugas

10 Cafe Outdoor Jakarta, Asyik Buat Nongkrong dan Nugas

Mar 17, 2022 by Rara
cafe outdoor jakarta

Lagi bosan kerja di kost dan butuh suasana baru untuk nongkrong, kerja, dan nugas? Kamu bisa berkunjung ke café outdoor Jakarta. Di musim pandemi COVID-19 ini, memilih café outdoor cukup penting, karena menghindari satu ruangan dengan orang banyak sekaligus. Café outdoor memiliki sirkulasi yang cukup baik sehingga bisa mengurangi kontak dengan orang lain.

Selain itu, café outdoor juga bikin pikiran kamu semakin fresh setelah berdiam lama di ruangan kost yang sempit. Kamu bisa merasakan angin, sejuknya pepohonan, bahkan sinar matahari yang sudah jarang kamu dapatkan. Memang agak panas sih, tapi café outdoor adalah pilihan yang paling tepat.

10 Cafe Outdoor Jakarta, Asyik Buat Nongkrong dan Nugas

Berikut ini aflah-Indonesia sudah merangkum 15 café outdoor Jakarta yang asyik buat nongkrong dan nugas. Berikut ulasannya.

1. Hause Rooftop

Tempat nongkrong dengan interior yang nyaman dan konsep outdoor garden di rooftop.
Pemandangan city view dengan suasana asri bsa kamu dapatkan di sini. Pengelola café memang sengaja membuat tanaman dalam pot tumbuh subur, sehingga cocok buat kamu yang pengen menyegarkan mata dari pemandangan hijau.

Alamat: MD Place Building, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta
Range harga: Rp 45 ribu – Rp 110 ribu
Menu rekomendasi: Quinoa Buddha Bubble & Blooming Tea

2. Rumah Genjing

Rumah genjing ini punya konsep foodcourt outdoor sehingga kamu bisa pesan berbagai macam menu kalau sedang nongkrong sama teman. Menu seperti kepiting, burger, penyetan, sampai berbagai jenis minuman ada di sini. Kamu juga tak perlu khawatir, karena outdoor jadi  sirkulasi udara cukup baik dan tak perlu kontak dengan orang lain berlama-lama.

Alamat: Jl. Pramuka No.Kav. 56, RT.1/RW.4, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570
Range harga: Rp 30 ribu – Rp 150 ribu
Menu rekomendasi: Miting Lobster

3. Arborea Café

Arborea Café merupakan tempat yang cocok buat kamu untuk melihat pemandangan hijau dan asri. Karena café ini berada di hutan Manggala Wanabakti milik Kementerian Kehutanan. Berada di tengah kota, kamu akan merasa jauh dari kebisingan kendaraan. Yang bisa kamu dengar hanyalah cuitan burung dan hembusan angin. Pokoknya pas deh buat kamu yang pengen refreshing sejenak dari kepenatan ibu kota.

Alamat: manggala Wanabakti complex, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Central Jakarta City, Jakarta 10270
Range harga: Rp 35 ribu – Rp 110 ribu
Menu rekomendasi:  Sop Buntut & Classic Latte

4. Greyhound Café Senopati

Butuh tempat casual dining dengan rasa makanan yang sudah terjamin, tempat yang nyaman, sekaligus ada tempat outdoornya? Kamu bisa datang ke Greyhound Café Senopati. Untuk mengurangi kontak 1 ruangan dengan orang lain, kamu bisa pilih ruangan outdoor, ya. Jangan khawatir, karena di outdoornya ada tenda dan tanaman yang melindungimu dari sinar matahari langsung. Jadi mau nugas, nongkrong, atau kerja kamu bisa melakukannya dengan nyaman.

Alamat: Jalan Gunawarman No: 36A, Jl. Senopati, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Range harga: Rp 58 ribu – Rp 150 ribu
Menu rekomendasi: Seafood Poh Tak Soup

5. Sky Garden Café

Berada di tengah perkotaan, jalan protokol, dan pusat perkantoran membuat Sky Garden Café dikunjungi banyak orang karena konsepnya yang unik. Asri, banyak tumbuhan, dan gazebo di luar ruangan untuk nongkrong adalah keunikannya. Kalau langit Jakarta lagi biru, pas banget datang ke sini supaya nongkrong makin seru.

Alamat: Hotel Rasuna Icon Lt. 3A, Jalan Karet Pedurenan No.3, Setiabudi, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Range harga: Rp 35 ribu – Rp 80 ribu
Menu rekomendasi: Beef Teriyaki

6. Anomali Coffee

Anomali Coffee terkenal sudah punya banyak cabang untuk dikunjungi. Sebut saja Senopati, Menteng, Kemang, sampai di Istana Merdeka. Kamu bisa menikmati nikmatnya cafe latte classic khas Anomali sambil nugas atau kerja di ruangan terbukanya.

Alamat: Menteng, Kemang, Senopati, Istana Merdeka
Range harga: Rp 30 ribu- Rp 80 ribu
Menu rekomendasi: Classic Café Latte

7. Odysseia

Café outdoor Jakarta selanjutnya berada di pusat kota Jakarta yaitu Senayan. Bernuansa asri, ada air terjun, dan banyak pepohonan membuat kamu akan betah berlama-lama di sini. Untuk urusan rasa makanan kamu tak perlu mempertanyakan lagi karena rasanya enak semua.

Alamat:  Pacific Place – South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Range harga: Rp 45 ribu – Rp 125 ribu
Menu rekomendasi: Kemangi Cake

8. Upstair Rooftop Café

Seperti namanya, café ini berada di rooftop sebuah gedung dengan pemandangan kota sebagai unggulannya. Café outdoor dengan nuansa angin sepoi-sepoi bisa kamu datangi untuk kerja, nongkrong, atau nugas. Kamu juga bisa menikmati pemandangan city night view kalau datang saat malam hari.

Alamat: Jl. Danau Limboto No.45, RT.5/RW.4, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Range harga: Rp 40 ribu – Rp 80 Ribu
Menu rekomendasi: Spaghetti Oglio Olio with Truffle Oil

Baca Juga : Cara Membuat Boba Tea

9. Jetski Café

Mau pemandangan terbuka langsung ke laut? Kamu harus ke Jetski Café buat menikmati pemandangan laut Jakarta. Di sini tersedia berbagai macam menu sambil melihat pemandangan langsung ke pantai. Keren kan?

Alamat: Pantai Mutiara, Jl. Raya Pantai Mutiara, Blok R No. 57, Pluit, Jakarta
Range harga: Rp 40 ribu – Rp 85 Ribu
Menu rekomendasi: Pisang Goreng Wijen

10. Café dermaga

Masih café dengan suasana pinggir pantai, café outdoor selanjutnya adalah café dermaga yang berada di daerah Pluit, Jakarta Utara. Untuk menu makanan, di sini tersedia makanan khas Indonesia yang lengkap.

Alamat: Pantai Mutiara, Blok TA No. 6, Pluit, Jakarta
Range harga: Rp 20 ribu – Rp 50 ribu
Menu rekomendasi: Mie Sakaw

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,